Glutathione Dan Manfaatnya


Glutathione Dan Manfaatnya

Glutathione (GSH) antioksidan terbaik diantara yang lain. Belum ada yang mampu menyamai kekuatan antioksidan yang dimilikinya.

Glutathione salah satu produk antioksidan yang sempurna, bahkan sudah diakui oleh banyak para ahli di dunia. Glutathione juga dijuluki sebagai Master Antioxidant atau Mother of All Antioxidants, induk dari semua antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh


Apa itu Glutathione

Glutathione atau gluta adalah zat yang diproduksi secara alami oleh hati, dan dapat Anda temukan pada buah-buahan seperti alpukat, melon, jeruk, stroberi, kemudian pada sayuran seperti brokoli, kubis, dan peterseli, dan juga pada daging tanpa lemak.

Zat ini merupakan antioksidan yang terdiri dari tiga macam asam amino, seperti sistein, glutamate, dan glisin. Banyak macam peran yang yang dilakukannya, yaitu membantu dalam kerja reaksi kimia pada tubuh untuk mengeluarkan racun dan obat-obatan yang berada dalam tubuh.

Selain itu, glutathione dapat membangun, memperbaiki jaringan, membuat protein dan bahan kimia yang dibutuhkan, serta untuk sistem kekebalan tubuh.

Glutathione memang termasuk dalam "antioksidan endogen" (dibuat oleh tubuh) tetapi stres, racun,  dan berbagai penyakit dapat menguras tingkat glutathione.

Semakin usia bertambah, kadar glutathione dalam tubuh Anda semakin menurun karena produksi kerja glutathione tidak optimal lagi. Penurunan produksi ini dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya seperti kanker.

Manfaat Glutathione

Glutathione memiliki fungsi utama untuk mendetoksifikasi macam-macam racun yang larut dalam tubuh Anda, seperti partikel metal, pestisida, dan zat kimia lainnya yang dapat larut dalam air, kemudian akan dilepaskan lewat ginjal

Lebih baru Lebih lama